Sabtu, 14 Maret 2015

Super AMOLED Vs Retina Vs OLED Vs LCD Vs IPS: What’s the Difference? Perbedaannya apa ??


Tidak ada menyangkal bahwa ada BANYAK ponsel Android yang berbeda di pasar, dan apa yang ada juga terjadi menjadi banyak berbagai jenis display/layar. Banyak jebis dari display itu sendiri seperti Super AMOLED, Retina, OLED, LCD, dan display IPS, jadi disini gw akan menjelaskan beberapa perbedaan utama antara semua berbagai jenis display yang dapat Anda temukan di smartphone.

LCD

LCD menampilkan mulai dengan backlight yang selalu on, dan membutuhkan cahaya untuk menciptakan hitam, putih, dan warna. LCD yang mahal memiliki reputasi untuk menciptakan warna yang paling akurat dan "abu-abu", tapi sering dikalibrasi (sengaja) untuk menghasilkan merah lemah, biru, dan warna ungu untuk menjaga konsumsi daya turun. Layar LCD juga mempunyai usia pakai lebih lama, dan dapat dengan mudah menahan ribuan jam penggunaan.

OLED

Ini jenis tertentu dari layar tidak memerlukan cahaya untuk menghasilkan hitam, tapi hanya perlu untuk menghasilkan putih dan warna. Karena itu, dapat dianggap sebagai tampilan hemat baterai. Tampilan OLED cukup cerah, tetapi sering dapat menyebabkan bayangan warna hijau jenuh. Umur pemakaian OLED lebih cepat daripada LCD, dengan warna merah dan biru memburuk lebih cepat daripada hijau. Itu tidak mungkin terdengar seperti masalah besar, tetapi dapat menyebabkan keseimbangan warna untuk menderita dari waktu ke waktu. OLED juga lebih mahal untuk membuat, yang telah menyebabkan banyak produsen (HTC misalnya) untuk beralih dari AMOLED dengan display LCD.

Super AMOLED

Jangan biarkan judul "Super" menipu ente. Ini hanyalah nama milik Samsung dan penamaannya untuk membuat display OLED. Dengan kata lain, Super AMOLED = Samsung OLED. Super AMOLED, Super AMOLED Plus, dan HD Super AMOLED hanya benar-benar memiliki satu perbedaan utama: sub pixel.
Layar piksel umumnya terdiri dari merah, hijau, dan biru sub pixel yang menggabungkan untuk membuat kombinasi warna lain. Sebagai contoh, Samsung'S Super AMOLED menggunakan Samsung PenTile tata letak, dan pola yang sama dari merah, hijau, biru, dan hijau sub-pixel, yang biasanya memiliki sub piksel lebih sedikit daripada tata letak yang digunakan dalam display LCD. Semakin besar sub pixel efektif dalam membiarkan lebih banyak cahaya, yang menyebabkan lebih cerah dan halus gambar, yang terlihat di Galaxy S2, Samsung Droid Charge, dan Samsung Infuse 4G. Super AMOLED HD hanyalah PenTile layar Super AMOLED yang sama, tetapi dengan resolusi yang lebih tinggi 1280 x 720. Layar ini ditampilkan dalam Samsung Galaxy Nexus, Galaxy Note, dan baru Samsung Galaxy S3.

IPS dan Retina

IPS, yang merupakan singkatan dari "In Panel Switching, sebenarnya adalah sebuah teknologi LCD premium yang dikenal karena memiliki sudut pandang lebar dan gambar yang jelas. Anda dapat menemukan layar ini di iPhone 4 dan iPhone 4S. The "Retina Display" bahwa Apple menggunakan didasarkan pada teknologi IPS, dan jika Anda pernah melihat iPhone dalam tindakan, saya yakin Anda bisa membuktikan betapa besar layar. Transformer Prime memiliki layar IPS, dan saya pribadi bisa membuktikan seberapa besar warna. Baru saja diumumkan Transformer Infinity akan menampilkan "IPS Super" layar 1920 x 1200.

Dan tampilan terbaik adalah?
Jadi jenis layar yang terbaik? Tidak ada jawaban yang nyata untuk itu, karena kemungkinan besar akan mendidih ke preferensi pribadi. Saya pribadi lebih suka IPS dan menampilkan Super AMOLED, tapi yang pasti tidak berarti bahwa setiap tampilan satu lebih baik daripada yang lain. Mereka semua memiliki kekuatan dan kelemahan mereka, dengan beberapa memiliki lebih bertekstur dan warna lebih cerah, sementara yang lain menghasilkan warna yang berbeda untuk mengurangi konsumsi baterai.
Jadi lain kali Anda sedang browsing di toko melihat ponsel yang berbeda, cobalah untuk melihat apakah Anda bisa melihat perbedaan dalam menampilkan. Perlu diingat bahwa artikel ini hanya untuk memberikan gambaran singkat tentang perbedaan utama dari display, karena ada faktor teknis jelas lainnya yang ikut bermain dengan konstruksi masing-masing. Dengan beberapa Anda mungkin melihat apa-apa, tetapi untuk orang lain Anda mungkin melihat perbedaan yang cukup besar. Infographic yang kami buat kembali pada awal Mei (di bawah) memberitahu Anda yang jenis layar yang ditampilkan dalam 7 ponsel Android populer, dan dapat membantu untuk memberikan sedikit gambaran yang membawa ponsel yang menampilkan.



Src : androidpit + Google Translate + Manual Editing
(c) April 2013 by ryvandy
Reactions:

2 komentar: